Kami informasikan bahwa seluruh proses administrasi kepegawaian (termasuk penerimaan cpns) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan tidak di pungut biaya dalam bentuk apapun, kami tidak bertanggung jawab bila ada pihak-pihak yang memungut biaya dengan atas mengatasnamakan Badan Kepegawaian Daerah Kota Balikpapan.
Home Berita Pemetaan Kompetensi Pejabat Struktural Eselon IV.a dilingkungan Pemkot Balikpapan
Pemetaan Kompetensi Pejabat Struktural Eselon IV.a dilingkungan Pemkot Balikpapan PDF Cetak E-mail
Kamis, 24 November 2011 00:20

Pada hari Rabu tanggal 22 Nopember 2011 bertempat di ruang aula Pemerintah Kota Balikpapan, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan membuka kegiatan Pemetaan Kompetensi Pejabat Struktural Eselon IV.a dilingkungan Pemkot Balikpapan.

 

 

kegiatan Pemetaan Kompetensi ini diikuti oleh 60 pejabat struktural eselon IV.a selama tiga hari (22 Nopember 2011 s/d 24 Nopember 2011). kegiatan ini difasilitasi oleh asesor dari Asessment Center BKN.

Untuk tahap selanjutnya akan dilakukan pemetaan kompetensi terhadap 100 orang pejabat struktural eselon IV.a yang direncanakan pada triwulan pertama tahun 2012, dan nantinya seluruh pejabat eselon IV.a akan dilakukan pemetaan kompetensi.

Hasil pemetaan kompetensi ini akan dijadikan sebagai kelengkapan data base pejabat struktural, yang akan dijadikan sebagai bahan pendukung dalam proses penempatan seorang PNS dalam jabatan struktur, diharapkan akan dapat membantu meminimalisir subyektifitas bagi pengambil keputusan dan meminimalisir kecurigaan bagi pihak yang berkepentingan.

Data Jabatan Struktural :

Eselon II.A : 1

Eselon II.B : 28

Eselon III.A : 47

Eselon III.B : 71

Eselon IV.A : 371

 

Rassio Jabatan Eselon IV.A dengan Eselon III.B adalah 1 banding 5, sehingga dengan demikian dapat diasumsikan bahwa 5 orang pejabat eselon IV.A yang punya peluang untuk sampai di Eselon III.B adalah 1.

Oleh karenanya melalui kegiatan pemetaan kompetensi ini Sekretaris Daerah berharap akan bisa mendapatkan pejabat yang bener-bener mempunyai kulitas yang mumpuni.



 

Copyright @2011 BKD Kota Balikpapan